Press "Enter" to skip to content

200 Pedagang Pasar Kodim Gulung Tikar

PEKANBARU — Sebanyak 200 pedagang di Pasar Kodim sudah gulung tikar sejak 6 bulan terakhir. Hal ini karena lesunya daya beli di pasar tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Aliansi Pedagang Pekanbaru (APP) Aldi. Ia mengatakan kondisi perekonomian yang lesu saat ini sangat dirasakan oleh pedagang.

“Jam 2 siang tu dagangan pedagang masih banyak. Memang sepi pembeli. Kalau dulu lewat jalan pasar kodim ne pasti macet karena banyaknya pembeli. Sekarang liatlah, sepi dan lengang,” ujar Aldi.

Ia mengatakan total pedagang yang ada di Pasar Kodim mulai dari yang di Mall nya, pedagang kaki lima, pedagang sayur, ikan, dan ruko-ruko pakaian itu jumlahnya sekitar 5.000 pedagang.

“Tapi sejak 6 bulan terakhir ini pedagang terus berkurang, data terakhir kemarin sudah 200 pedagang yang gulung tikar. Jika kondisi seperti ini terus berlangsung, tak menutup kemungkinan akan semakin banyak lagi pedagang yang gulung tikar,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada pemerintah untuk berbuat sesuatu agar kondisi seperti ini bisa segera berlalu.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh tukang parkir pasar kodim. “Sepi sekarang yang datang ke pasar kodim. Pendapatan parkir juga tentu ikut merosot karena sedikit yang datang ke pasar,” pungkasnya. (Kominfo3/RD1)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *