Press "Enter" to skip to content

LAMR Batin Solapan Beri Tepuk Tepung Tawar untuk Akhyaruddin Calon DPD-RI Dapil Riau

Sabtu pukul 09.00Wib Akhyaruddin yang merupakan Calon DPD-RI Daerah Pemilihan Riau mendapat kehormatan diberikannya tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Batin Solapan – Bengkalis.

Tepuk tepung tawar ini berlangsung khidmat yang di pimpin oleh Ketua DPH. LAMR Batin Solapan Datuk Rahmat Yusuf. Tutut hadir dalam tepuk tepung tawar ini Bupati Kabupaten Bengkalis yang diwakiki oleh Kepala Dinas Pariwisata bapak Amrizal Kab. Bengkalis, Ketua Komisi Pemilihan Umum Bengkalis yang diwakiki oleh PPK Kecamatan Batin Solapan bapak Patriadi, pihak Kepolosian, TNI dan beberapa tokoh adat, pemuka agama, cerdik pandai. Buya Hamka Riau turut serta memberikan tepuk tepung tawar dalam kesempatan ini.

Akhyaruddin dengan Buya Hamka Riau

Acara yang di mulai dengan Tari persembahan dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan ayat suci Alquran dan kemudian di susul pembacaan do’a.

Dalam Sambutan Ketua panitia Yandra Eka Putra membacakan pantun. “Kalau tuan membuat kopi, jangan lupa aduk dahulu, jika sudah terpilih nanti, jangan lupa adat istiadat melayu”.

Akhyaruddin yang merupakan calon DPD-RI Dapil Riau ini adalah satu-satunya yang mendapat kehormatan dalam acara tepuk tepung tawar ini. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa caleg DPRD Bengkalis, Provinsi dan DPR-RI. Para caleg juga mendapatkan tepuk tepung tawar ini.

Tujuan kita memperrerat silaturrahmi. Bahwa tanah melayu bertuan, supaya kita tau bahwa di batin solapan dan bahkan Riau ini bertuan. Kami merasa mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan nasehat menasehati, karena menangungi seluruh suku yang berada di Batin Solapan ini. Kita semua harus turun dan berpolitik santun. Jangan mematikan api kawan, sementara ingin lanpu kita hidup. Ungkap datuk Yusuf

Tugas tuan-tuan memberikan pemahaman kepada masyarakat, dan jangan sampai antara laki dan bini becokak karena beda pilihan. Imbuh datuk Yusuf

akhyaruddin berfoto dengan Ketua LAM Batin Solapan Datuk Yusuf – Bengkalis

Ini adalah acara pertama tepuk tepung tawar yang di lakukan oleh LAMR Batin Solapan di Provinsi Riau, berharap ini bisa di replikasi oleh LAM Provinsi, datuk Yusuf menambahkan

Bupati Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Amrizal yang menjabat Kepala Dinas Pariwisata mentampaikan pesan bahwa Saling bersinergi ketika nanti sudah duduk sebagai anggota dewan akan lebih mempercrpat dan terarahnya pembangunan kedepan, sehingga niat untuk membangun dan mensejahterakan rakyat dapat terwujud dengan baik. Tepuk tepung tawar ini sebagai perwujudan dan kecintaan terhadap budaya melayu. Dan kiranya ini menjadi doa untuk terpililihnya bapak dan ibu.

Akhyaruddin sebagai calon DPD-RI merasa terpanggil hadir untuk mewarnai kancah politik saat ini. “Pegawai honor harus sejahtera, jangan timpang lagi, apalagi harus di rumahkan. Kita harus berjuang bersama mendapatkan solusi terbaik untuk Kabupaten Bengkalis kita ini. Honorer sangat di perlukan dalam menggerakkan dan membantu Kabupaten bengkalis untuk terus berbenah.

Akhyaruddin Foto Bersama dengan tokoh dan Pejabat Daerah Kabupaten Bengkalis

Mandau harus menjadi daerah daerah yang maju, Duri harus menjadi daerah yang ramai karena potensinya sangat baik. Apalagi kalau ini bisa pemekaran, kan keren. Imbuh Akhyaruddin seraya tertawa.

Patriadi selaku ketua PPK Kecamatan Batin solapan juga berpesan untuk Berpolitik santun dan cerdaskan masyarakat. Sehingga Pemilu yang damai akan terwujud.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *