Banyak orang berdatangan ke pasar ramadan di Jalan WR Supratman, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau, tepat di samping Mapolda Riau. Sabtu (25/5/2023) sore

Tepatnya antara Jalan Patimura dan simpang Jalan Ronggo Warsito hingga Jalan WR Supratman, terlihat banyak toko yang berderet.

Sejak pukul 16.30 WIB, banyak orang mulai berdatangan untuk membeli takjil dan ngabuburit sebelum berbuka puasa di hari ketiga Ramadan 2023. Para pedagang di pasar Ramadan menyediakan berbagai makanan dan kudapan berbuka puasa dari pukul 16.00 WIB hingga 18.30 WIB, atau mendekati waktu salat maghrib.

Anggun Salsabila, seorang warga Pekanbaru berusia 15 tahun, mengatakan dia selalu mengunjungi pasar Ramadan setiap tahun.

Pasar Ramadan ini berada di tengah kota dan menyediakan banyak takjil. Ada banyak pilihan sehingga Anda bingung memilihnya. Anggun menyatakan bahwa harga yang ditawarkan masih masuk akal, berkisar antara Rp5 ribu dan Rp20 ribuan.

Kue talam, risol, tahu goreng, bakwan, kua lapis, lemper, lepat naga sari, mpek-mpek, batagor, dan siomay dijual oleh para penjual setiap petang selama bulan ramadan.

Makanan tambahan termasuk ikan bakar, ayam bakar, ikan gulai, rendang ayam dan daging, sup ayam, berbagai jenis sayuran, ayam penyet, lontong pecal, lotek, mi goreng, and gado-gado.

Gantari Amalina, warga lain, mengatakan bahwa masyarakat mendapat manfaat dari pasar ramadan. Bisnis jual beli dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kelas bawah.

Pasar ramadan memberikan dampak positif pada ekonomi warga setempat. Gantari mengatakan bahwa karena banyaknya transaksi jual beli di tempat ini, layanan parkir pasti menghasilkan banyak uang.

Pemuda lokal, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, sudah mengatur atau mengelola tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat selama pasar ramadan ini. Parkir terletak di badan jalan WR Supratman. Untuk kendaraan roda dua, biaya pakir adalah Rp2 ribu, dan untuk kendaraan roda empat, biayanya adalah Rp3 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *